TENTANG

Jika menari utamanya adalah bergerak secara fisik, maka membaca adalah menggerakkan pikiran. Bagi Galuh, keduanya berkesinambungan dan saling melengkapi. Ia percaya manusia adalah makhluk yang menari dengan kehidupannya masing-masing, juga dengan pikirannya sendiri-sendiri.

Membaca dan menari, keduanya tak dapat ia tinggalkan, ia melakukan keduanya. Relasinya dengan buku dan bacaan dimulai sejak kecil karena ayahnya gemar membaca. Ia terbiasa mendatangi ayahnya di jam kerja untuk mengunjungi perpustakaan kantor, saat sekolah menengah pun mulai melahap buku-buku abangnya yang studi di jurusan Filsafat. Waktu kuliah sempat ingin masuk UKM Pers Suara Mahasiswa, tapi lalu memutuskan bergabung dengan Liga Tari Krida Budaya. Sejak itu, waktunya diisi dengan kuliah di Prodi Cina dan menari.

Larashati dot net mulanya adalah blog pribadi. Ia lalu merancang In the House Project yang rencananya dikerjakan bersama suami. Namun karena berbagai macam kesibukan bin keriweuhan, format duo dalam blog tersebut justru tidak tergarap. Maka konsep untuk In the House diaplikasi ke Larashati dot net karena dianggap lebih representatif. Larashati adalah wujud cintanya pada literasi dan kesenian juga concern-nya mengenai peran sebagai orangtua dalam mendampingi perkembangan anak. Datang dan tumbuh bersama dari dalam rumah, berbagi untuk dunia: rumah beratapkan langit.